Mentalitas Kuat Cina Dipuji Marcello Lippi

Timnas China melanjutkan momentum kemenangan mereka di Piala Asia 2019. Usai menang 2-1 melawan Kirigistan, The Dragons menang telak 3-0 atas Filipina di laga kedua grup C yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed (12/1).

Tiga gol China dilesakkan oleh dua gol Wu Lei (40′ dan 66′) dan satu gol dari Yu Dabao di menit 80. Atas dua hasil positif itu, China melaju ke fase gugur bersama Korea Selatan (Korsel) dan Yordania.

China hanya akan bertarung merebutkan puncak klasemen saat melawan Korsel di laga terakhir nanti, Rabu (16/1) pukul 20.30 WIB. Marcello Lippi, pelatih China, sangat senang melihat mentalitas timnya itu.

“Pikiran saya mengenai laga sangatlah positif dan tentu saja, kemenangannya, sangat penting. Kendati demikian, performa tim juga krusial. Saya harap kami bisa melanjutkan sikap ini karena jika kami percaya diri, Anda tahu Anda bisa melawan tim mana pun di Asia,” tutur Lippi di laman resmi Piala Asia.

“Mentalitas tim kami juga krusial dan saat ini, sangat kuat. Kami tahu ini artinya belum tentu kami bisa memenangi tiap laga, tapi kami merasa kami bisa melawan siapa pun dan punya kesempatan bagus menang,” lanjutnya.

Terakhir, mantan juara dunia 2006 bersama timnas Italia dan eks pelatih Juventus itu, juga memuji penampilan hebat Wu Lei.

“Wu Lei bermain dengan sangat baik. Dia mencetak dua gol dan bisa saja mencetak tiga gol. Saya sangat bahagia memilikinya di dalam tim. Kami sudah biasa melihatnya mencetak gol karena itu memang salah satu kualitasnya,” pungkas Lippi.

Comments