5 Pemain Asia Timur yang Memiliki Market Value Tertinggi

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Para pemain dari berbagai negara yang ikut serta dalam Piala Asia 2019 telah menunjukkan hal-hal mereka di panggung termegah di Asia, FOX Sports Asia kini membuat daftar para pemain bernilai tertinggi dari negara-negara di Asia timur

Negara Asia Timur yang saat ini terlibat dalam Piala Asia AFC 2019 adalah Cina, Korea, Korea Utara, dan Jepang. Dengan negara-negara seperti Korea Selatan dan Jepang tampil baik di turnamen, maka tidak mengherankan bahwa beberapa pemain termahal di kawasan ini berasal dari negara-negara tersebut.

Di sini kemudian, ada 5 pemain dengan nilai tertinggi dari negara-negara Asia Timur yang bermain di turnamen Piala Asia 2019 sebagaimana disusun oleh Transfermarkt.

5) Maya Yoshida (Jepang) – 7 juta euro

Bek tengah berusia 30 tahun itu menjadi andalan skuat Southampton di Premier League, dan telah ia lakukan sejak 2012 silam. Dia masuk di urutan kelima dalam daftar, dengan nilai pasar (market value) 7 juta euro.

4) Ritsu Doan (Jepang) – 7,5 juta euro

Pemain sayap kanan berusia 20 tahun ini ada di daftar para pemandu bakatuntuk sejumlah klub di sekitar liga top Eropa, yang telah mengidentifikasi Ritsu sebagai talenta top.

Dia bermain untuk FC Groningen di Belanda saat ini, tetapi jangan kaget jika dia pindah ke Premier League dalam waktu dekat. Dia berada di urutan ke 4 dalam daftar, dengan nilai pasar 7,5 juta euro.

 

3) Hiroki Sakai (Jepang) – 8 juta euro

Bek kanan milik Marseille, Hiroki Sakai adalah pemain Jepang ketiga (tetapi bukan yang terakhir) kami dalam daftar ini, dan bernilai 8 juta euro. Pemain berusia 28 tahun yang juga bisa bermain di bek kiri, sempat berkarier di Hannover 96 di Jerman sebelum pindah ke Prancis pada dua musim lalu. Dia telah membuat 17 penampilan untuk Marseille musim ini.

2) Yoshinori Muto (Jepang) – 10 juta euroStriker Newcastle, Yoshinori Muto, berada di posisi kedua dalam daftar dengan nilai 10 juta euro. Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan tim Rafa Benitez musim ini untuk 10,7 juta dari tim Bundesliga Jerman, FSV Mainz.

1) Heung-min Son (Republik Korea) – 50 juta euro

Tidak mengherankan, Heung-min Son berada di puncak daftar ini sebagai pemain Asia Timur termahal di Piala Asia AFC (dia juga pemain termahal di Asia, sejauh ini).

 

Pemain berusia 26 tahun ini adalah salah satu penyerang terbaik di Premier League Inggris, dan bermain konsisten dengan pemain seperti Harry Kane, Dele Alli dan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur. Son Heung-min bisa dibilang bukan hanya terbaik di Asia, namun juga yang terbaik di kompetisi Inggris saat ini.

Comments