Arsene Wenger Terdaftar Sebagai Pelatih Timnas Thailand di Pencarian Google

Mencari kata kunci ‘pelatih tim nasional Thailand’ di Google menghasilkan hasil yang tidak terduga – dengan mantan Manajer Arsenal yang legendaris tersebut muncul sebagai hasilnya.

Awalnya kami mengira pencarian dengan kata kunci ‘pelatih tim nasional Thailand’, akan diharapkan menghasilkan gambar dan berita dari pelatih sementara Sirisak Yodyadthai atau bahkan mungkin pelatih Milovan Rajevac yang baru-baru ini dipecat oleh FA Thailand.

Namun, mantan bos Arsenal dan tiga kali juara Premier League, Arsene Wenger adalah nama yang muncul -dengan sedikit detail menarik yang menyebutkan bahwa ia telah menandatangani kontrak 2 tahun. Namun perlu dicatat, bahwa halaman profil dari Wikipedia-nya tampaknya tidak mencerminkan perkembangan atau detail seperti itu.

Wenger, 69 tahun, sejauh ini belum memasuki kembali dunia manajerial setelah meninggalkan Arsenal beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia juga sering dikaitkan dengan beberapa pekerjaan di klub top Eropa.

Dan mengingat catatan masa lalu dirinya yang pernah menjadi manajer di kompetisi Jepang – dan pengakuannya sendiri bahwa kembali ke Asia sepenuhnya masuk akal begitu ia memutuskan untuk masuk kembali ke kursi kepelatihan – tugas sebagai pelatih tim nasional Thailand tampak menjadi hal yang masuk akal.

Timnas Thailand saat ini terjebak dalam pertempuran yang ketat untuk maju melewati babak grup Piala Asia 2019, setelah kehilangan mantan pelatih mereka Rajevac menyusul kekalahan 4-1 dari India dalam pertandingan pertama mereka sebelum bangkit kembali dengan 1-0 atas Bahrain saat laga kedua di bawah asuhan Yodyadthai.

Kini mereka tinggal menghadapi tuan rumah UEA pada laga terakhir dan akan menentukan siapa yang akan lolos dan tidak lolos di grup A bagi semua tim di grup tersebut.

Comments