Sardar Azmoun Lebih Pilih Ini Ketimbang Jadi Top Skor Piala Asia

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Salah satu bintang milik Iran, Sardar Azmoun memang tampil luar biasa dalam dua laga fase grup Piala Asia 2019 ini. Ia membantu negaranya menumpas Yaman dengan skor 5-0 dan menekuk Vietnam dengan skor 2-0 beberapa hari lalu.

Pemain yang bermain untuk Rubin Kazan ini sudah cetak tiga gol kali ini dan menjadi kandidat kuat top skor Piala Asia 2019. Namun kepada laman AFC, ia mengaku lebih memilih hal penting lain ketimbang jadi top skor turnamen ini semata.

“Saya senang dengan kinerja tim, bukan dengan gol saya sendiri. Tidak penting bagi saya yang mencetak gol dan siapa yang tidak mencetak gol, kesuksesan tim jauh lebih penting bagi saya. Saya tentu tidak berpikir tentang hal-hal seperti menjadi top skorer,” ungkapnya.

“Cetak gol itu bagus, karena Anda mendapatkan apa yang telah Anda usahakan. Saya bersyukur bahwa saya mencetak gol, namun lebih baik menjadi juara turnamen daripada menjadi pencetak gol terbanyak.”

Laga ketiga nanti Azmoun dkk akan bersua Irak yang juga memenangkan dua laga grup D ini dan menentukan siapa yang akan melaju sebagai juara grup dan runner-upnya kali ini.

Comments