Ketika Perdana Menteri Kirim Dukungan Langsung untuk Timnas Vietnam

Sang juara Piala AFF tahun 2018 lalu, Vietnam, datang ke Piala Asia 2019 ini dengan rasa optimis. Pada laga pertama, mereka bisa mengimbangi Irak meski kalah dengan skor tipis 3-2. Sayangnya di laga kedua, giliran Iran yang mampu bungkam Vietnam dengan skor 2-0.

Sembari menjaga harapan agar tak pulang tak dengan tangan hampa sekaligus peluang menjadi peringkat tiga terbaik untuk lolos ke fase knock-out nanti, Vietnam harus menang melawan Yaman. Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc sampai harus kirimkan surat khusus untuk skuat The Golden Stars ini.

“Atas nama pemerintah, saya menghargai para pemain, pelatih, dan staf tim sepak bola nasional yang telah berusaha keras dengan tekad dalam dua pertandingan sebelumnya di Piala Asia,” tulis sang Perdana Menteri.

“Mereka menunjukkan semangat dan keberanian ala orang Vietnam. Saya berharap bahwa di bawah pelatih Park Hang-seo tim akan mempersiapkan diri dengan baik, memainkan yang terbaik dan menang dalam pertandingan babak grup terakhir, menyelesaikan target yang telah ditetapkan sebelum turnamen. Jutaan orang akan mendukung mereka,” lanjutnya.

Comments