Korea Selatan Bukan Hanya Soal Son Heung-min Semata

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pertarungan Korea Selatan melawan Cina menjadi salah satu yang paling dinanti di grup C kali ini. Kedua tim sebenarnya sudah aman untuk lolos ke babak selanjutnya, namun belum ada kepastian siapa yang juara grup, siapa yang akan jadi runner-up.

Marcelo Lppi, pelatih timnas Cina melihat bahwa siapapun pemainnya, Korea Selatan adalah tim berbahaya siapapun pemainnya. “Sangat penting bagi tim ini bagaiaman cara melanjutkan performa terbaik. Korsel adalah tim top, dan Son cuma salah satu dari sekian banyak pemain bagus yang mereka miliki,” dikutip dari laman AFC. “Jika kami ingin menghentikan Korsel, itu harus utuh satu tim dan hal itulah yang saya tekankan kepada para pemain.”

Sedangkan pelatih Korsel, Paulo Bento masih melihat kemungkinan untuk menurunkan sang bintang Son heung-min sedari awal. “Tentu saja kami sadar berapa banyak pertandingan dan menit yang sudah dimainkan Son dalam sebulan terakhir. Dia mungkin tidak pernah bermain sebanyak ini. Kami harus mengecek kondisinya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.’

Sedangkan Son sendiri mengaku amat ingin membatu negaranya tersebut. “Saya bohong kalau bilang tidak lelah. Akan tetapi, saya sudah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali, jadi saya berharap semuanya baik-baik saja. Saya berada di sini untuk membantu meraih trofi Piala Asia.”

Son Heung-Min ingin memimpin Korea Selatan menuju kejayaan. Di mana Anda menempatkannya di daftar pesepakbola Asia terbaik sepanjang masa?

Comments