Jelang Final Piala Asia 2019, Kapten Yoshida Ingin Pemain Muda Menikmati Laga Ini

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Membuka bulan Februari, ada partai akbar untuk sepakbola Asia tahun ini. Grand final Piala Asia 2019 akan dihelat pada tanggal 1 Februari (hari ini) yang akan menyajikan pertarungan antara Jepang melawan Qatar di Zayed Sports City Stadium.

Salah satu pemain senior sekaligus kapten tim Jepang, Maya Yoshida mengaku antusias dengan laga final kali ini. Apalagi dirinya merupakan kapten baru di skuat Samurai biru pada turnamen ini.

‘I don’t want to see any stupid things’ – Japan captain ahead of Asian Cup final

“Menjadi kapten adalah peran baru bagi saya, dan saya benar-benar menikmati peran saya. Ini akan sulit karena Hasebe sudah lama mengambil tanggung jawab, tetapi saya benar-benar menikmati waktu saya sebagai kapten dan harapan saya adalah bisa memimpin tim lebih tinggi,” ungkapnya dilansir laman resmi AFC.

Sebagai kapten dan senior, ia menyarakan kepada pemain muda yang baru menjalani laga akbar di level senior untuk tetap tenang dan menikmati laga final versus Qatar ini. Jepang sendiri memang berstatus pemegang gelar terbanyak (4 piala) di kompetisi ini.

“Saya mencoba membiarkan (para pemain muda) bermain dengan lebih nyaman, dan dengan percaya diri, tetapi saya juga ingin mereka merasa bertanggung jawab untuk mewakili tim nasional. Ini adalah hal penting bagi pemain baru. Saya ingin mereka menikmati final.”

Japan prepare to create ‘a new chapter in football history’

Comments