Calon Top Skor Piala Asia 2019 Jelang Final: Jangan Lihat Statistik!

Penyerang Qatar, Almoez Ali kini sedang dalam sorotan penggemar sepakbola Asia. Performanya yang moncer untuk lini depan Qatar, mampu membantu negaranya menembus partai final Piala Asia 2019 ini. Jumlah golnya tak sedikit; ada 8 gol dari 6 laga yang ia jalani kali ini.

Selain catatan hebat Ali tersebut, Qatar sendiri belum pernah kebobolan hingga saat ini sepanjang Piala Asia 2019. Rekor clean sheet ini jelas luar biasa mengingat semua tim sudah kebobolan lebih banyak, termasuk Jepang yang akan menjadi lawan mereka di final.

AFC Asian Cup 2019: Qatar 2-0 UAE – Almoez Ali (37′)

Meski begitu, Ali menegaskan bahwa angka-angka tersebut tak menentukan siapa yang berhak juara di penghujung turnamen ini. “Kami tidak melihat statistik: Anda bisa menang 1-0 hari ini dan kalah 3-0 besok. Semua yang kami lakukan sejauh ini adalah satu hal, tetapi yang akan datang lebih penting,” ungkapnya kepada laman AFC.

“Partai final ini membutuhkan kesabaran, jadi jika kita sabar, bermain baik dan lupakan semua yang telah kita lakukan sejauh ini, baru kita akan memenangkan final,” lanjut kandidat kuat peraih sepatu emas dan pemain terbaik tersebut.

AFC Asian Cup 2019: KSA 0-2 QAT (Almoez Ali 80′)

 

Comments