Pelatih Jepang Jelang Final Piala Asia: Kami Ingin Para Pemain Lebih Percaya Diri

Juru taktik tim nasional Jepang, Hajime Moriyasu menyambut partai final Piala Asia 2019 ini dengan persiapan matang. Jelang menghadapi Qatar di partai puncak tersebut, ia mengaku sudah melakukan analisis mendalam terhadap lawannya tersebut.

“Kami sadar Qatar adalah tim yang sangat kuat, bahwa mereka telah mencetak 16 gol dan raih clean sheet sepanjang turnamen, tetapi tidak peduli bagaimana mereka, gaya bermain kami akan tetap sama. Kami akan menganalisa mereka dan kemudian kami akan mengekspresikan yang terbaik di lapangan,” ungkapnya dalam jumpa pers jelang final.

“Lagipula, kami juga tim yang telah mencapai final, jadi saya ingin para pemain lebih percaya diri karenanya. Kami telah berkembang sebagai tim di setiap pertandingan dan saya ingin kami menunjukkan perkembangan itu di lapangan nanti,” kata pelatih yang pernah juara Piala Asia saat menjadi pemain timnas tersebut.

Japan prepare to create ‘a new chapter in football history’

“Selama enam pertandingan, kami telah bermain melawan berbagai jenis lawan dan terkadang kami memegang bola dan terkadang kami mengubah pertahanan menjadi serangan. Kadang-kadang kami menempatkan tim lawandi bawah tekanan dan kadang-kadang kami menghabiskan waktu yang lama di pertahanan dan kami bermain dengan kegigihan.”

Jepang sendiri mengalahkan Iran yang juga belum pernah kebobolan sama sekali sebelum laga semi final beberapa hari kemarin. Maka mungkin saja, rekor Qatar yang belum pernah kalah dan kebobolan tersebut bisa ditaklukkan oleh tim Samurai biru kali ini.

Comments