Pelatih Qatar: Ini Merupakan Pertandingan Paling Penting dalam Sejarah Sepakbola Qatar

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Lolosnya Qatar ke final Piala Asia 2019 jelas mengejutkan jika melihat dari sebelum turnamen. Karena tim-tim seperti Jepang, Korea Selatan dengan Son Heung-min nya atau Australia yang juara bertahan 2015 lebih diunggulkan dibanding Qatar.

Tapi Qatar yang bermain sangat solid, menjadi mimpi buruk untuk banyak tim lawan. Bahkan Son Heung-min cs pun tak berdaya di tangan Almoez Ali cs. Pelatih tim Qatar, Felix Sanchez melihat kelolosan timnya ke final ini sebagai hal yang luar biasa.

“Ini jelas merupakan pertandingan paling penting dalam sejarah sepakbola Qatar,” kata mantan pelatih akademi La Masia milik FC Barcelona tersebut. “Ketika kami tiba untuk bermain di Piala Asia tahun ini, target kami adalah untuk menguji diri sendiri, untuk dapat bersaing dengan semua tim di sini, melawan tim-tim yang terbaik di Asia,” kata Sanchez.

Highlights – Qatar vs United Arab Emirates

“Kami memiliki enam pertandingan Sebelumnya (di Piala Asia ini) dan memiliki enam cerita yang berbeda pula. Ada tekanan selama babak penyisihan grup dan lebih banyak tekanan selama fase sistem gugur. Kami percaya pada mereka bisa melewati semua ini.”

Qatar sendiri telah mengalahkan Libanon, Korea Utara dan Arab Saudi di fase grup, kemudian megalahkan Iraq di babak 16 besar, menjungkalkan Korea Selatan di perempat final dan menaklukkan tuan rumah Uni Emirat Arab di fase semi final Piala Asia 2019.

Qatar Sanchez Bas revels in pressure ahead of UAE semi-final

Comments