Pep Guardiola anggap David Silva pemain komplet

Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak ragu menyebut David Silva sebagai pemain komplet, itu setelah ia melihat sang gelandang mulai rajin mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir.

Gelandang internasional Spanyol itu sukses mencetak gol dalam kemenangan atas West Ham United dan Manchester United di matchday ke-15 dan 16, dan yang bersangkutan mengemas dua gol ketika City membantai Swansea City dengan skor telak 4-0 pada pertengahan pekan ini.

Guardiola pun memuji pemainnya tersebut. Kepada BBC Sport, ia mengatakan: “Dia [Silva] punya segalanya, terlebih dia adalah kompetitor yang hebat.

“Semua orang membicarakan soal skill-nya, tidak ada keraguan soal itu, orang buta saja bisa melihatnya.

“Namun Anda tidak bisa membayangkan soal betapa kompetitifnya dia. Dia terlihat seperti sosok yang sangat bergaya namun, wow, dia seperti binatang untuk urusan memenangkan pertandingan.

“Kami selalu membicarakan soal itu: ‘Anda harus mencetak gol, David. Anda punya kemampuan untuk melakukannya. Anda harus mencetak gol demi memenangkan pertandingan. Anda bisa.’ Dan di periode terakhir, dengan golnya ke gawang West Ham dan di Old Trafford serta di Librety Stadium, itu berarti penting.”

Di musim ini, Silva sudah mengemas lima gol dan sepuluh assists dari 21 penampilannya untuk City di semua kompetisi.

Pemain yang direkrut dari Valencia pada musim panas 2010 itu masih terikat kontrak dengan klub penghuni Etihad Stadium sampai Juni 2020.

Comments