Hans-Joachim Watzke ragukan Peter Bosz sejak awal

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku tidak pernah merasa aman ketika timnya ditangani oleh Peter Bosz, sekali pun pelatih asal Belanda itu sempat membawa Dortmund ke papan atas di awal musim.

Dortmund akhirnya berpisah dengan Bosz menyusul kekalahan 2-1 dari Werder Bremen pada 9 Desember kemarin, dengan tempatnya kemudian digantikan oleh Peter Stoger. Adapun kekalahan dari Bremen tersebut merupakan laga kedelapan beruntun bagi Dortmund tanpa meraih kemenangan di Bundesliga.

Di awal musim, Bosz sejatinya membawa klub penghuni Signal Iduna Park itu memuncaki klasemen sampai akhir Oktober. Namun performa timnya lantas merosot dan baru sekarang Watzke mengaku tidak punya keyakinan terhadap Bosz sejak awal.

“Saat kami menang, saya tidak pernah merasa aman,” ungkap Watzke kepada Goal. “Terasa ada yang rentan.

“Sekarang saya punya keyakinan, semua orang mulai menyadari bahwa ini tidak bisa diteruskan. Anda perlu bekerja untuk membangun dan bekerja bersama, dan kami akan melakukannya sekarang.

“Mendatangkan Jurgen Klopp adalah keputusan yang tepat waktu itu, Thomas Tuchel sangat atletis dan dia juga keputusan tepat. Jika kami salah terkait Bosz, oke. Anda bisa mengkritik kami, apalagi setelah rentetan hasil mengerikan tersebut.”

Pada Minggu (17/12) dini hari WIB esok, tim arahan Stoger dijadwalkan menjamu Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-17.

Comments