Paul Pogba tolak Real Madrid demi Manchester United

Bintang Manchester United Paul Pogba mengungkapkan bahwa Real Madrid sempat berusaha untuk membajak transfernya ke Old Trafford pada musim panas 2016 kemarin.

Gelandang internasional Prancis itu merupakan jebolan akademi United pada 2011 dan mencatatkan tujuh penampilan bersama tim utama sebelum merapat ke Juventus secara cuma-cuma setahun berselang.

Di Turin, Pogba menikmati banyak gelar selama empat tahunnya membela Juventus, dengan ia juga menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang muda terbaik dunia hingga akhirnya membuat manajer Jose Mourinho kepincut memulangkannya ke Manchester.

Namun di waktu yang sama, Pogba juga didekati oleh Madrid, yang baru saja memenangkan trofi ke-11 di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa. Meski begitu, sang pemain memilih untuk mendengarkan kata hatinya dan menolak tawaran dari raksasa Spanyol tersebut.

“Sejujurnya, Real Madrid mengincar saya dan saya sempat terpikir untuk hengkang ke sana. Namun saya juga memikirkan untuk kembali ke Manchester United,” demikian Pogba dalam keterangannya kepada Beyond the Pitch podcast.

“Tapi saya selalu merasakannya di hati saya. Hati saya memberi tahu saya untuk kembali ke sini [Manchester], saya tidak tahu mengapa.

“Saya waktu itu tidak tahu apa yang akan terjadi, namun saya memutuskan pindah ke sini dan saya tidak menyesalinya. Saya tidak pernah menyesali keputusan saya,” tegas Pogba.

Di musim pertamanya setelah pulang ke Old Trafford, pemuda berusia 24 tahun itu sukses memenangkan tiga trofi yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Mantan pemain termahal dunia itu berpotensi meraih gelar lainnya di musim ini lantaran United masih mengikuti empat kompetisi.

Comments