Inter Milan susah payah lewati Pordenone Calcio

Inter Milan dipaksa melewati babak tambahan waktu dan adu tendangan penalti untuk menyingkirkan Pordenone Calcio dari babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza semalam, Inter tampil dengan memainkan pemain lapis keduanya yang memang jarang mendapat kesempatan bermain. Di partai ini, pelatih Luciano Spalletti memilih menepikan sejumlah penggawa inti seperti Ivan Perisic, Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic dari starting line-up.

Meski begitu, I Nerazzurri tetap mampu tampil dominan dan menciptakan berbagai peluang. Mereka secara total melepaskan 24 tendangan, yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang Pordenone kawalan kiper Simone Perilli. Sebaliknya, kubu tamu hanya menghasilkan enam tendangan selama pertandingan digulirkan.

Terlepas banyaknya peluang yang dihasilkan tim tuan rumah di partai ini, keberuntungan tidak serta-merta memihak mereka. Tim asal kota mode itu dipaksa melewati waktu normal dengan tanpa mencetak gol, dan itu berlanjut saat memasuki babak tambahan waktu hingga laga pun harus ditentukan lewat drama adu tendangan penalti.

Di babak adu tos-tosan ini, sepakan Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini gagal masuk, dan itu sempat membuat Pordenone unggul 3-2 lantaran eksekusi yang dilancarkan Mirko Stefani menjebol gawang Inter kawalan Daniele Padelli.

Akan tetapi, Inter justru mampu mengunci kemenangannya setelah tendangan yang diambil Mauro Icardi, Matias Vecino dan Yuto Nagatomo bersarang ke gawang lawan, itu setelah sepakan pemain Pordenone bernama Guilio Parodi tidak berbuah gol.

Kemenangan dengan skor 5-4 pada akhirnya diklaim Inter untuk kemudian mengantar mereka ke babak perempat-final Coppa Italia.

Comments