Borussia Dortmund raih kemenangan perdana bersama Peter Stoger

Peter Stoger sukses membawa Dortmund mengamankan kemenangan 2-0 ketika bertandang ke markas Mainz 05 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-16, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Sebelumnya pihak Dortmund memutuskan untuk mendepak pelatih Peter Bosz menyusul rentetan hasil buruk yang diraih, dengan pihaknya lantas menunjuk Stoger sebagai pengganti. Dan di bawah arahannya, Dortmund sukses kembali ke jalur kemenangan dan ini menjadi pertanda positif.

Di pertandingan yang digelar di OPEL ARENA semalam, tim tuan rumah sempat mengancam gawang Dortmund kawalan Roman Burki di menit keenam lewat Suat Serdar. Tendangan keras dari pemain asal Jerman tersebut untungnya hanya menerpa mistar dan membuahkan tendangan gawang.

Die Borussen kemudian nyaris mencetak gol pertamanya di pertandingan ini andai tendangan memutar badan yang dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-18 tidak melebar dari sasaran, dan sang penyerang kembali gagal menuntaskan peluangnya jelang turun minum setelah lesakannya juga belum mengarah ke target.

Di awal babak kedua, Dortmund bermain dengan kendali penuh dan hampir membuka keunggulan lewat sepakan keras Christian Pulisic di menit ke-51, yang sayangnya melesat ke atas mistar. Namun upaya tim tamu baru membuahkan hasil empat menit berselang setelah sepakan keras Sokratis Papastathopoulos tak mampu dicegah kiper Robin Zentner.

Tertinggal, tim tuan rumah berusaha membalas. Beberapa kali mereka memiliki kesempatan untuk menyamakan skor namun semua upayanya dimentahkan oleh lini belakang lawannya beserta kiper Burki.

Di saat laga tinggal menyisakan satu menit, Kagawa mengunci kemenangan untuk Stoger setelah gelandang internasional Jepang tersebut menuntaskan umpan yang diberikan Aubameyang.

Ini menjadi kemenangan perdana buat Dortmund di bawah komando Stoger, dan ini merupakan kemenangan pertama mereka dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Adapun tambahan tiga angka semalam menempatkan Dortmund di urutan keempat dengan koleksi 25 poin, sedangkan kekalahan membuat Mainz terbenam di posisi ke-15 setelah hanya merangkum 16 angka dari 16 laga perdana.

Comments