Chelsea menang mudah atas Huddersfield Town

Chelsea meraih tiga poin berharga setelah mengalahkan tuan rumah Huddersfield Town dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-17, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di The John Smith’s Stadium semalam, tim asal London itu mencetak gol pertamanya di menit ke-23 lewat tendangan Tiemoue Bakayoko. Gol tersebut bermula dari kelengahan lini belakang tuan rumah hingga membuat Bakayoko dengan mudah menuntaskan bola kiriman Willian.

Willian kemudian memperbesar keunggulan The Blues di dua menit jelang turun minum. Winger asal Brasil itu sukses menjebol gawang Huddersfield kawalan Jonas Lossl setelah menanduk umpan silang yang dikirim Marcos Alonso dari sektor kiri.

Pedro Rodriguez lantas menjauhkan Chelsea dari kejaran Huddersfield berkat gol yang ia cetak di lima menit setelah restart. Gol Pedro tersebut tercipta lewat tendangan terarahnya memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang, dan itu menjadi golnya yang kedua di ajang Liga Primer musim ini.

Huddersfield sendiri hanya mampu menciptakan gol hiburan di masa injury time babak kedua. Beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, pemain pengganti Laurent Depoitre berhasil memperdaya rekan senegaranya Thibaut Courtois melalui sundulan kepala memaksimalkan assist Florent Hadergjonaj di sisi kiri.

Menyusul kemenangan ini, tim arahan Antonio Conte tersebut naik ke urutan ketiga dengan koleksi 35 poin, sedangkan kekalahan membuat Huddersfield tertahan di posisi ke-12 setelah hanya merangkum 18 angka dari 17 laga perdana.

Comments