Rashford kagumi Ronaldo sejak usia lima tahun

Penyerang Manchester United Marcus Rashford menyebut Ronaldo asal Brasil sebagai salah satu sumber inspirasinya.

Rashford sendiri terkagum pada Ronaldo ketika usianya masih lima tahun, dengan ia menjadi saksi akan kehebatan Il Fenomeno yang sukses mengemas hat-trick saat Real Madrid kalah 4-3 dari United di leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2002/03 yang digelar di Old Trafford.

Kini, Rashford berkesempatan untuk turun menghadapi negara Ronaldo, Brasil, yang akan menjadi penantang ketika Wembley menyambut juara dunia lima kali tersebut dalam laga uji coba yang digelar pada awal pekan ini.

❤️

A post shared by Marcus Rashford (@marcusrashford) on Oct 5, 2017 at 2:33pm PDT

Rashford mengatakan: “Dia [Ronaldo] adalah pemain favorit kakak saya – itulah mengapa saya tumbuh kembang dengan sering menonton aksi dan pertandingannya,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

“Semua penampilannya ada di YouTube dan saya pernah menyaksikannya secara langsung, dia ikut bermain. Saya selalu mengingatnya. Kala itu masih 2003 dan dia mencetak hat-trick. Saya masih sangat muda waktu itu.

“Dia jelas pemain papan atas yang sukses memenangkan banyak gelar selama berkarier. Jadi ketika Anda tahu dia mengatakan hal-hal bagus tentangmu, kemudian itu benar-benar luar biasa.

“Dia selalu bermain seperti tanpa beban. Tidak peduli di mana ia bermain, dia bermain bebas dan turun di lapangan untuk mengekspresikan diri. Ketika Anda melakukannya, itulah ketika Anda memainkan permainan terbaik.

“Ketika Anda muda, Anda melihat cuplikan pemain-pemain terbaik di dunia dan mencoba untuk menirunya – itu adalah hal yang alami.”

Comments