Dier kapteni Inggris lawan Jerman

Eric Dier akan memimpin Inggris untuk kali pertama ketika Wembley menjamu Jerman dalam sebuah laga uji coba internasional, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Gelandang Tottenham Hotspur itu akan menjadi pemain keenam yang dipercaya untuk mengapteni The Three Lions sejak Gareth Southgate mengambil alih tim pada September 2016 kemarin.

Mengenai keputusannya menunjuk Dier, Southgate mengatakan: “Eric adalah pemain yang telah menahbiskan tempatnya di skuat. Dia bermain dengan kedewasaan dan kecerdasan. Dia sangat mengerti pertandingan. Dia juga menjadi contoh yang baik.

“Pendekatannya kepada semua orang sangat profesional. Dia jarang melewatkan pertandingan dan bermain dengan sikap tidak egois. Saya pikir dia bisa menjadi pemimpin yang lebih besar ketimbang sekarang ini, dan saya ingin memberinya hadiah serta tanggung jawab ini.

“Dia itu dihormati semua orang karena pribadinya. Dia bisa menghubungkan semua pemain di tim. Dia adalah profesional papan atas.”

Seperti diketahui, jabatan kapten di timnas Inggris itu sendiri menjadi sebuah peran yang digilir kepada beberapa pemain. Hal itu diterapkan Southgate sampai ia merasa ada yang layak memikul tanggung jawab tersebut.

Sebelum ini, Southgate pernah mempercayakan jabatan kapten kepada Wayne Rooney, Jordan Henderson, Gary Cahill, Joe Hart dan Harry Kane, namun nama terakhir dipastikan absen untuk duel nanti karena cedera.

Adapun untuk pertandingan melawan Jerman, cedera menjadi hal yang memusingkan buat Southgate. Terkini, kiper Jack Butland harus menarik diri setelah mengalami cedera patah jari, dan tempatnya kemungkinan besar akan diisi oleh Jordan Pickford.

Comments