AC Milan curi poin penuh di markas Sassuolo

AC Milan meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-12 di MAPEI Stadium, Senin (6/11) dini hari WIB.

Alessio Romagnoli membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-39 sebelum Suso menggandakan keunggulan di babak kedua, sehingga mengurangi tekanan bagi pelatih Vincenzo Montella.

Dengan kemenangan ini, Rossoneri baik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 19 poin, tertinggal sembilan angka dari posisi empat besar.

Sebelum pertandingan ini, Montella santer disebut-sebut berpeluang dipecat, namun para pemainnya terlihat bersatu untuk menyelamatkan nasib sang pelatih.

Ketika pertandingan akan memasuki menit ke-39, dalam posisi yang tidak terkawal, Nikola Kalinic mendapat ruang di dalam kotak terlarang, namun tembakannya terlalu mudah bagi Andrea Consigli. Kiper Saassuolo ini menghalau bola ke luar lapangan sehingga berbuah sepak pojok untuk AC Milan.

Dari situasi sepak pojok itu, AC Milan akhirnya memecahkan kebuntuan. Romagnoli mampu menaklukkan Consigli dengan sundulan kepalanya berbuah gol untuk tim tamu.

 

Tua rumah menciptakan sejumlah peluang di babak pertama, dan mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-57 ketika Matteo Politano melepaskan tendangan bebas yang keras, namun bisa ditepis kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Sepuluh menit kemudian, AC Milan akhirnya kembali unggul. Umpan Fabio Borini mengarah ke kaki Suso, dan pemain asal Spanyol itu melepaskan sepakan keras, tanpa bisa diantisipasi Consigli.

Comments