Gol tunggal Alvaro Morata bungkam Manchester United

Chelsea sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United lewat gol tunggal Alvaro Morata di awal babak kedua di pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-11 di Stamford Bridge, Minggu (5/11).

Dengan kemenangan ini, The Blues tetap berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 22 poin, tertinggal sembilan angka dengan sang pemuncak, Manchester City. Sementara itu, The Red Devils masih ada di urutan kedua dengan raihan 23 poin.

Kemenangan ini terasa krusial buat Chelsea karena mereka mampu merapatkan jarak dengan United menjadi terpisahkan satu poin saja. Ditambah, klub besutan Antonio Conte itu bisa mengembalikan kepercayaan diri setelah dibantai AS Roma dengan skor 3-0 di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Ketika pertandingan baru berlangsung enam menit, United sempat kebobolan. Phil Jones salah mengantisipasi crossing Marcos Alonso sehingga bola mampu dilesakkan Morata. Gol ini dianulir karena striker asal Spanyol itu dianggap telah melakukan pelanggaran lebih dahulu dengan mendorong bek lawan.

Chelsea masih terus menekan. Tiemoue Bakayoko melakukan dua tendangan, namun masih melebar di sisi gawang David Dea Gea. Eden Hazard melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, dan bola liar sempat disundul Cesc Fabregas, namun hanya menyamping.

United juga memiliki sejumlah peluang, di antaranya sundulan Marcus Rahsford yang masih melebar tipis ke sisi gawang. Romelu Lukaku sempat mengancam dengan tendangan, namun masih bisa diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Berawal dari umpan crossing Cesar Azpilicueta dari sisi kanan, Morata melakukan tandukan cantik sehingga bola menggetarkan jala De Gea.

 

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Marouane Fellaini, sempat melakukan kesalahan pada menit ke-75 karena bola yang dikuasainya mampu direbut Bakayoko, namun tembakan pemain terakhir ini masih melebar. Beberapa saat kemudian, giliran Hazard yang mengancam dengan sepakan keras, namun bisa ditahan De Gea.

Fellaini memiliki peluang sangat bagus di pengujung laga, namun sepakan dari jarak dekat bisa diantisipasi Courtois. Hingga pertandingan berakhir, Chelsea mampu mengunci kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta (Rudiger 66’), Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas (Drinkwater 79’), Hazard (Willian 86’); Morata.

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Bailly, Jones (Fellaini 62’), Smalling; Valencia, Matic, Herrera, Young (Lingard 78’); Mkhitaryan (Martial 62’); Rashford, Lukaku.

Comments