Antonio Conte: AS Roma lebih ingin menang

Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui kalau AS Roma menunjukkan tim yang akan lebih berjuang dan lebih ingin untuk memenangkan pertandingan ketimbang timnya.

Pernyataan itu disampaikan Conte usai The Blues dibekap Giallorossi dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico dalam lanjutan putaran grup Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Stephan El Shaarawy mencetak dua gol di babak pertama, dan satu gol lainnya disumbangkan Diego Perotti di babak kedua. Dengan hasil ini, AS Roma merapatkan jarak dengan Chelsea di klasemen Grup C dengan kini hanya terpisahkan satu poin.

Meski kecewa dengan performa Chelsea, Conte menganggap kekalahan ini tidak akan mempengaruhi penampilan tim di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Ketika Anda kalah, itu artinya bukan performa yang bagus,” ujar Conte kepada BT Sport.

“Babak pertama kami bagus. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tertinggal 2-0 itu tidak adil.”

“Tapi, di babak kedua, itu adalah penampilan yang sangat buruk. Roma menunjukkan akan lebih berjuang dan lebih ingin untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat kecewa dengan babak kedua kami. Untuk performa ini, kami semua harus bertanggung jawab.”

“Ketika kebobolan tiga gol, Anda harus khawatir. Itu artinya sesuatu tidak berhasil. Kini sangat sulit, tapi kami harus menganalisis pertandingan.”

“Kami perlu bekerja di aspek taktik. Kami kurang maksimal di aspek ini pada musim ini. Kami harus melihat pada diri sendiri. Malam ini adalah malam yang buruk buat kami. Saya berharap ini hanya satu malam.”

Comments