Juventus ditahan Sporting di Lisbon

Runner-up Liga Champions musim lalu Juventus dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Sporting CP di matchday keempat babak grup, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Di partai ini, tim tuan rumah unggul cepat di menit ke-20 melalui tendangan Bruno Cesar memanfaatkan ketidaktangkasan Gianluigi Buffon dalam meredam sepakan Gelson Martins di kesempatan pertama.

Juventus yang tertinggal mencoba membalas. Beberapa peluang mereka miliki lewat sejumlah juru gedornya namun tak ada satu pun yang efektif untuk memperdaya Rui Patricio.

Si Nyonya Tua baru bisa bisa menyamakan papan skor ketika laga menyisakan 12 menit. Adalah Gonzalo Higuain yang tampil sebagai juru selamat setelah tendangan congkelnya meneruskan umpan terobosan Juan Cuadrado berbuah menjadi gol.

Di sisa menit yang ada, kedua tim tidak mampu mencetak gol lainnya dan harus puas berbagi angka. Juventus pun tak beranjak dari urutan kedua setelah merangkum tujuh poin dari empat laga perdana, sedangkan Sporting berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan empat angka.

Adapun di tempat lain, pertandingan yang mempertemukan Olympiakos dan Barcelona berakhir sama kuat 0-0. Di luar dugaan banyak orang, raksasa Yunani tersebut sukses mengimbangi Barca, yang di partai ini memainkan susunan terbaiknya termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

Terlepas Barca yang memiliki penguasaan bola penuh dan melepaskan tujuh tendangan ke gawang, Olympiakos bermain solid di lini belakang hingga mampu memaksakan satu angka, yang mana menjadi perolehan poin pertama mereka di ajang Liga Champions musim ini.

Meski begitu, Olympiakos tidak beranjak dari urutan terbawah di Grup D sedangkan Barca masih bercokol di puncak setelah mengoleksi sepuluh poin.

Comments