Roma hancurkan Chelsea di Olimpico

AS Roma secara luar biasa mengandaskan perlawanan Chelsea dengan mengukir kemenangan 3-0 di matchday keempat babak grup Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico semalam, Chelsea memiliki kesempatan terlebih dahulu lewat Pedro, namun sentuhan winger internasional Spanyol itu terlalu kencang saat mencoba masuk ke kotak penalti lawan. Bola yang dikuasai kiper Alisson lantas dikirim kepada Aleksandar Kolarov, yang meneruskannya ke depan namun gagal dikuasai Edin Dzeko, tapi bola liar tersebut justru disepak dengan keras oleh Stephan El Shaarawy untuk menjadi gol.

Chelsea memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan skor setelah kebobolan gol tersebut. Beberapa kali Eden Hazard terlihat berbahaya lewat tendangan dan pergerakannya, namun tak ada satu pun yang bisa ia konvernsi menjadi gol.

Tim tamu yang sejatinya bermain lebih baik malah kebobolan untuk kali kedua setelah El Shaarawy menuntaskan umpan Radja Nainggolan di menit ke-36. Winger asal Italia itu dengan cerdik menyontek bola ke gawang dan kesalahan pantas dialamatkan kepada Antonio Rudiger yang tidak menghentikan umpan Nainggolan di kesempatan pertama.

Laga ini praktis berakhir untuk Chelsea di awal babak kedua setelah gawang Thibaut Courtois dibobol untuk kali ketiga. Kali ini giliran Diego Perotti yang memperdaya kiper asal Belgia tersebut setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti langsung menghujam sisi kiri gawang.

Adapun kekalahan ini membuat Roma bercokol di puncak klasemen Grup C dengan koleksi delapan poin. Chelsea sendiri berada satu tingkat di bawahnya setelah mendulang tujuh angka dari empat laga perdana.

Sementara di tempat lain, hasil mengejutkan justru diterima Atletico Madrid yang dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Qarabag. Di partai yang diwarnai kartu merah untuk masing-masing kubu ini, tim tamu unggul terlebih dahulu lewat gol Michel jelang turun minum, yang bisa disamakan oleh Thomas Partey di awal babak kedua.

Hasil ini membuat Atletico tertahan di urutan ketiga dengan raihan tiga poin, sementara Qarabag terpuruk di posisi juru kunci setelah hanya merangkum dua angka.

Comments