Hat-trick Kurzawa antar PSG ke sistem gugur

PSG mengamankan satu tempat di babak sistem gugur menyusul kemenangan telak 5-0 yang mereka ukir kala menjamu Anderlecht di matchday keempat babak grup Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Parc des Princes semalam, PSG baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-30 melalui sepakan terukur Marco Verratti memanfaatkan assist yang dikirim Kylian Mbappe.

Tim tuan rumah lantas memperbesar keunggulannya di masa injury time babak pertama setelah tendangan keras Neymar dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Frank Boeckx.

Adapun di babak kedua jalannya pertandingan menjadi milik PSG secara utuh. Mereka bahkan mencetak tiga gol lainnya melalui hat-trick yang dikemas bek kiri Layvin Kurzawa.

Kurzawa mencatatkan gol pertamanya di partai ini dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Neymar di menit ke-52, dan 20 menit berselang ia mengemas gol keduanya lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Dani Alves dari sisi kanan.

Pemain internasional Prancis itu lantas menggenapi harinya dengan hat-trick di 12 menit terakhir lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti yang langsung menghujam gawang Boeckx dan menghasilkan tiga angka krusial bagi PSG.

Berkat hasil ini, klub kaya raya tersebut memastikan tiket ke babak berikutnya dan untuk sementara menempati puncak klasemen Grup B dengan koleksi 12 angka.

Pesaing terdekat mereka, Bayern Munich, juga memiliki peluang besar untuk lolos setelah mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Celtic di Celtic Park.

Di partai tersebut, Bayern unggul terlebih dahulu melalui gol Kingsley Coman di babak pertama namun bisa disamakan oleh Callum McGregor di pertengahan babak kedua. Meski begitu, Javi Martinez mampu mengembalikan keunggulan tim tamu di 13 menit terakhir sekaligus menghadirkan tiga poin penting untuk menjaga asa lolos ke ke fase berikutnya.

Bayern sendiri untuk sementara menempati urutan kedua selagi Celtic berada satu tingkat di bawahnya berkat raihan tiga poin dari empat laga perdana. Sedangkan posisi juru kunci ditempati Anderlecht yang belum mapu mendulang angka di kompetisi ini.

Comments