Bekuk Benfica, United dekatkan diri ke 16 besar

Manchester United memiliki peluang besar untuk melaju ke fase sistem gugur menyusul kemenangan 2-0 atas Benfica di matchday keempat babak grup Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di Old Trafford semalam, United yang tampil di depan pendukungnya sendiri baru memiliki kesempatan nyata di setengah jam permainan, namun tendangan yang dilepaskan Romelu Lukaku bisa dicegat kiper Mile Svilar.

Tak lama berselang Lukaku yang menerima umpan silang Anthony Martial juga gagal menyarangkan bola ke gawang lantaran sundulannya melebar di atas mistar, dan hal yang sama juga berlaku bagi Martial di tiga menit jelang turun minum setelah sepakannya terbang tak terarah.

Meski begitu, United mampu mencuri keunggulan sebelum jeda setelah sepakan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti justru membentur mistar dan berbelok masuk ke gawang akibat terkena badan Svilar.

Di babak kedua, tim tamu nyaris menyamakan skor di menit ke-65 andai sepakan Raul Jimenez memanfaatkan kesalahan umpan Eric Bailly tidak mengenai tiang.

Setelahnya, jalannya laga benar-benar menjadi milik tim tuan rumah. Mereka bahkan mencetak gol kedua lewat titik putih menyusul pelanggaran pemain Benfica terhadap Marcus Rashford di dalam kotak terlarang. Tanpa kesulitan berarti, Daley Blind yang maju sebagai algojo sukses mengelabuhi Svilar dengan mengarahkan tendangan ke tengah dan itu sudah cukup untuk mengantar United pada kemenangan.

Berkat hasil ini, tim arahan Jose Mourinho berkuasa sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin. Mereka memiliki peluang besar untuk lolos dan tinggal membutuhkan satu angka di pertandingan berikutnya.

Sementara di tempat lain, Basel harus mengubur mimpinya untuk menempel United setelah kalah 2-1 saat menjamu CSKA Moskwa. Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Luca Zuffi, raksasa Swiss itu justru tidak berkutik di babak kedua dengan CSKA membalikkan papan skor melalui gol-gol yang dicetak oleh Alan Dzagoev dan Pontus Wernbloom.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Basel di urutan kedua namun mereka disaingi CSKA dengan perolehan angka yang sama. Sementara itu, posisi juru kunci menjadi milik Benfica yang selalu menelan kekalahan di empat laga perdana.

Comments