Ibrahimovic bisa tampil sebelum pergantian tahun

Zlatan Ibrahimovic diyakini bisa kembali bermain paling cepat pada awal Desember mendatang, demikian ditekankan manajer Manchester United Jose Mourinho.

Sebelumnya pemain veteran asal Swedia itu sudah menepi sejak April kemarin setelah mengalami cedera ACL di pertandingan Liga Europa melawan Anderlect.

Ibrahimovic sendiri kerap membagikan progres pemulihannya kepada suporter lewat akun media sosial pribadinya, dan pekan ini ia bahkan mulai berlatih ringan dengan bola bersama staf kepelatihan United di Carrington.

Tell Jose I’m coming

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on Sep 8, 2017 at 10:35am PDT

Meski banyak pihak meyakininya baru bisa turun pada Januari mendatang, Mourinho selaku manajer United justru yakin bahwa Ibrahimovic bisa pulih lebih cepat dari perkiraan.

“Zlatan tengah berlatih di bawah kendali kami di sini seperti yang saya inginkan,” buka Mourinho. “Dia berlatih begitu keras namun dia belum bisa bermain untuk pekan depan atau pekan berikutnya.

“Dia butuh waktu dan akan kembali di momen yang tepat. Apakah saya yakin dia bisa kembali pada 2017? Ya. Namun ini hanya firasat saya.”

Sebelum cedera, Ibrahimovic tampil tajam dengan mencetak 28 gol dan sepuluh assists dari 46 penampilannya untuk United di semua kompetisi.

Meski kontraknya sempat habis pada akhir musim kemarin, pihak United memilih untuk memberinya perpanjangan untuk setahun lainnya.

Comments