Guardiola: Mustahil terus menang

Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya pasti akan mendapati momen penurunan performa dan menyebut mustahil untuk terus memenangkan pertandingan.

City sendiri tidak terkalahkan di semua kompetisi pada gelaran kali ini dan sukses memenangkan sepuluh pertandingan terakhir. Faktanya, mereka hanya gagal menang sekali ketika ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada Agustus silam.

Untuk sementara, tim arahan Guardiola itu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dan mereka juga menjadi pemuncak di klasemen babak grup Liga Champions, namun eks pelatih Barcelona itu tidak memungkiri bahwa timnya bisa saja kalah di suatu titik.

Guardiola mengatakan: “Kita sudah sampai di bulan Oktober. Kita tidak bisa berharap untuk mengakhiri musim seperti yang telah kita lakukan pada bulan lalu ketika kami memenangkan semua pertandingan. Di sepakbola level tinggi itu mustahil,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

“Namun saya ingin melihat bagaimana reaksi kami saat kami mulai kehilangan poin. Kita akan melihat bagaimana kuatnya kami karena tim-tim yang lain biasanya selalu bereaksi di momen buruk.

“Saya optimistis setelah melihat cara kami bereaksi saat skor 3-2 melawan Stoke [City hingga akhirnya menang 7-2], yang mana itu cukup bagus.”

Pada Sabtu (21/10) malam WIB ini, City berpeluang mendulang poin penuh lainnya ketika menjamu Burnley arahan Sean Dyche dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesembilan.

Comments