Kane siap habiskan karier di Spurs

Penyerang internasional Inggris Harry Kane membuka peluang untuk menghabiskan kariernya di Tottenham Hotspur, namun itu tergantung pada sejumlah faktor.

Kane, 24, sudah menjadi bagian dari Spurs sejak 2004 silam setelah ditolak Arsenal. Ia memutuskan bergabung dengan akademi The Lillywhites sejak usia 11 tahun dan mulai mendapatkan tempat sejak musim 2013/14 kemarin.

Pemain kelahiran Walthamstow itu semakin bersinar saat tampu kepemimpinan Spurs digepang oleh Mauricio Pochettino. Bersama manajer asal Argentina tersebut, Kane tampil sebagai mesin gol dan sukses keluar sebagai topskor di dua musim Liga Primer Inggris terakhir.

Yang bersangkutan telah mengemas 11 gol dari 11 penampilan untuk Spurs di musim ini, dan kebintangannya itu membuat Real Madrid dikabarkan tertarik meminangnya, tapi sang pemain justru menyatakan kesiapannya untuk setia.

“Saya akan dengan senang hati menjadi ‘one-club man’,” kata Kane kepada Daily Mirror. “Ini tergantung pada bagaimana perkembangan klub ke depannya dan yang lain-lain, namun saya tekankan ingin bertahan di sini, mengingat kami tengah dalam momen hebat untuk saat ini.

“Pusat latihan [di sini] luar biasa, stadion baru juga akan jadi, manajernya fantastis dan kami punya tim muda. Ini luar biasa. Sungguh, saya sangat fokus pada Tottenham.

“Di tiap musim saya bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan. Saya tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan karena itu tidak bisa saya kendalikan, tapi saya ingin menjadi lebih baik sebagai seorang pemain dan yang itu bisa saya kontrol.”

Kane menambahkan: “Saya pernah tekankan sebelumnya bahwa Anda takkan pernah tahu apa yang terjadi di sepakbola, namun ini [Spurs] adalah rumah saya. Saya dibesarkan di sini dan saya ingin menatap ke depan dan memenangkan gelar di sini.”

Di Spurs, Kane masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Comments