Alonso: Chelsea tak boleh kalah lagi

Bek Chelsea Marcos Alonso menilai kekalahan tidak bisa lagi ditolerir karena itu akan memperkecil peluang The Blues untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea sendiri menelan kekalahan tak terduga ketika menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

Di pertandingan itu, tim arahan Antonio Conte takluk 2-1 dan kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di urutan kelima dengan selisih sembilan poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Alonso mengatakan: “Kami telah kehilangan banyak poin dan kami tidak boleh menelan kekalahan lainnya,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

“Ini tidak mudah untuk selalu 100 persen, terlebih setelah jeda internasional, dengan adanya banyak lawatan dan latihan keras untuk bersiap menghadapi pertandingan berikutnya.

“Kami harus mengubah situasi ini dengan cepat, kami sudah berlatih sangat baik pada pekan ini, dan besok adalah kesempatan bagus untuk menampilkan performa apik seperti yang kami tampilkan seperti [melawan Atletico] di Madrid.”

Alonso dan Chelsea bakal dihadapkan dengan laga sengit melawan raksasa Italia AS Roma dalam lanjutan babak grup Liga Champions pada Kamis (19/10) dini hari WIB.

Ia pun menargetkan tiga poin untuk pertandingan nanti, dengan mengatakan: “Kami harus mencoba untuk memenangkan setiap laga,” lanjutnya.

“Di Chelsea, kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan – tentu saja itu akan sangat sulit.

“Di luar sana ada banyak tim yang bermain sangat bagus dan kami masih punya banyak pertandingan yang harus dijalani, dan saya pikir kami harus memikirkannya satu per satu dan, untuk sekarang, fokus pada Liga Champions.

“Besok akan menjadi laga yang sangat penting dan kemudian kita punya waktu untuk bersiap menghadapi Watford dan untuk tampil di Liga Primer.”

Di partai melawan Roma nanti, penyerang Alvaro Morata dimungkinkan turun meski tidak sebagai starter, selagi gelandang N’Golo Kante masih harus absen karena cedera.

Comments