Vogts: Celtic takkan menang lawan Bayern

Mantan pelatih Skotlandia Berti Vogts menyebut Bayern Munich sebagai tim favorit saat Allianz Arena menjamu Celtic dalam lanjutan babak grup Liga Champions matchday ketiga, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Celtic, yang untuk sementara memiliki tiga poin dari dua laga perdana seperti Bayern, diyakini masih di bawah raksasa Jerman tersebut soal kualitas.

Lebih jauh, Vogts juga meyakini klub asal Bavaria itu akan tampil habis-habisan guna mengupayakan kelolosan ke fase berikutnya dan tiga poin merupakan sebuah keharusan bagi tim pimpinan Jupp Heynckes.

“Celtic tidak punya peluang di Munich,” kata Vogts, 70 tahun, yang dahulu pernah tampil di Bundesliga dengan memperkuat Borussia Monchengladbach, kepada The Scotsman.

“Ini adalah laga yang wajib dimenangi bagi Bayern. Jika mereka gagal menang melawan Celtic, mereka takkan melaju ke babak 16 besar.

“Saya khawatir laga ini justru akan menjadi beban buat mereka.”

Tak ketinggalan, Vogts juga menanggapi penunjukan kembali Heynckes sebagai pelatih menggantikan Carlo Ancelotti, dan ia menilai timing-nya kurang tepat untuk raksasa Skotlandia tersebut.

“Pelatih baru Jupp Heynckes masuk, dan saya rasa ini adalah waktu yang buruk buat Celtic untuk melawan Bayern,” lanjut Vogts.

“Faktanya, saya bisa melihat Bayern memenangkan dua laga [kandang dan tandang] karena mereka tahu, jika mereka memenangkan keduanya, mereka bakal lolos ke babak berikutnya.”

Bayern sendiri tidak terkalahkan saat jumpa Celtic. Pada 2003/04 silam, dua gol Roy Makaay membantu Bayern mengamankan kemenangan 2-1 di Olympiastadion, sebelum kemudian bermain imbang 0-0 di Glasgow.

Comments