Inter menangi derby Milan

Hat-trick yang diukir Mauro Icardi ke gawang AC Milan sukses mengantar Inter meraih kemenangan 3-2 atas rival sekotanya tersebut.

Icardi membuka keunggulan Inter dengan lesakannya di menit ke-28 memanfaatkan umpan silang Antonio Candreva dari sisi kanan yang tak mampu dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma.

Setelah gol tersebut, Milan balik membalas dan baru bisa menyamakan skor di awal babak kedua melalui tendangan kaki kiri melengkung yang dilepaskan Suso dari luar kotak penalti.

Kejar-mengejar skor lantas terjadi setelah itu, dengan Inter membalikkan keunggulannya di menit ke-63 lewat tendangan gunting yang dilepaskan Icardi menyambut umpan Ivan Perisic dari sektor kiri penyerangan.

Milan yang tak mau kalah membuka asa untuk mencuri poin lewat gol bunuh diri Samir Handanovic di sembilan menit jelang bubaran. Dalam gol tersebut, terlihat jelas bahwa kiper asal Slovenia itu salah mengantisipasi sontekan Giacomo Bonaventura yang menyebabkan bola melintas di garis gawangnya.

Adapun laga epos ini berakhir untuk kemenangan Inter seketika wasit menunjuk titik putih di masa injury time menyusul pelanggaran di dalam kotak terlarang. Icardi yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa timnya menang, sekaligus menandai harinya dengan hat-trick.

Berkat kemenangan ini, Inter menempel ketat Napoli di urutan kedua setelah merangkum 22 poin dari delapan laga perdana, sementara Milan tertahan di posisi kesepuluh lantaran baru mengemas 12 angka.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva (Cancelo 73’), Valero (Martins 85’), Perisic; Icardi (Santon 93’).

Milan: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli (Locatelli 78’); Borini, Kessie (Cutrone 46’), Biglia, Bonaventura, Rodriguez; Suso, Silva.

Comments