Seedorf: Milan bakal kembali ke papan atas

Mantan gelandang AC Milan Clarence Seedorf meyakini raksasa Serie A itu akan kembali ke masa kejayaannya, namun itu diperlukan waktu.

Milan sendiri mulai berubah bentuk setelah diakusisi konsorsium asal Tiongkok yang dipimpin oleh Yonghong Li di awal tahun, dan mereka lantas menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan talenta-talenta baru.

Klub penghuni San Siro itu belum mampu menunjukkan kegarangannya bersama skuat barunya, dengan mereka menang empat kali dan kalah melawan Lazio, Sampdoria serta Roma dan untuk sementara tertahan di urutan ketujuh Serie A.

Meski begitu, Seedorf meyakini mantan klubnya itu akan kembali ke papan atas di bawah arahan Vincenzo Montella.

“Anda tidak bisa terus-terusan menang, namun Anda bisa menjadi tim pemenang. Bahkan ketika Anda kalah, yang penting adalah bagaimana cara Anda mengatasinya dan seberapa kompetitifnya Anda,” kata Seedorf kepada Milan TV.

“Anda tidak boleh takut saat dihadapkan kesulitan, yang justru harus dilakukan adalah tampil lebih berani. Itulah yang saya maksud ketika saya bilang Milan menang.

“Saya pikir pemilik dan direksi yang baru punya gagasan jelas. Mereka telah membangun sebuah tim, kini mereka harus bekerja dengan dedikasi dan kekuatan untuk mengembalikan Milan ke level tertinggi di Italia dan Eropa.

“Hal-hal semacam ini butuh waktu, meski di sepakbola modern lebih kurang seperti itu. DNA Milan tidak bisa hilang hanya dalam semalam, dan mudah-mudahan fans bisa merasakan kejayaan lagi.

“Saya tidak mengartikan ini hanya dengan menang. Saya tahu fans Milan, fans ini ingin bermimpi dan mudah-mudahan mereka bisa mendapatkannya segera.”

Comments