Serbia ke Piala Dunia 2018, Nemanja Matic girang

Kemenangan bersejarah dicatatkan Serbia lewat skor tipis 1-0 atas Georgia, pada matchday pamungkas Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (10/10) dini hari WIB.

Bukan jadi kemenangan yang biasa-biasa saja, karena hasil positif itu memastikan tempat Serbia di Piala Dunia 2018 esok. Tak pelak, seluruh warga negara pecahan Yugoslavia itu bersukacita menyambut keberhasilan tersebut. Maklum ini jadi kelolosan pertama mereka, sejak berpisah dari Montenegro.

Perasaan bahagia juga menyelimuti gelandang andalan Serbia, Nemanja Matic. Dia paham timnya tak memainkan sepakbola yang menghibur, tapi yang terpenting mereka bisa menang dan lolos ke Piala Dunia.

“Kami memiliki banyak tekanan sebelum pertandingan ini dimulai. Kami ingin bermain sabar, kami tahu kami punya peluang [untuk menang],” tutur Matic, seperti dikutip Metro.

“Saya adalah orang paling bahagia untuk saat ini. Terima kasih kepada orang-orang [Serbia] yang telah mendukung kami. Kami telah menunjukkan gairah perjuangan saat memakai jersey Serbia,

“Kami memang tidak memainkan sepakbola cantik, karena kami tidak menjadi tim terbaik dari segi penampilan di babak kualifikasi. Namun ini semua tentang bagaimana kami berjuang dan itulah mengapa kami lolos ke Rusia,” tandasnya semringah.

Comments