Martinez: Lukaku ‘fit 100 persen’, bisa tampil lawan Siprus

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku dinyatakan ‘fit 100 persen’ meski sempat dikhawatirkan mengalami cedera engkel. Ia pun diklaim bisa turun memperkuat Belgia di laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Siprus pada Rabu (11/10) dini hari WIB.

Pada Senin kemarin pelatih Belgia Roberto Martinez menyatakan bahwa Lukaku sudah pulih dari cedera yang membuatnya absen dalam kemenangan 4-3 atas Bosnia & Herzegovina.

Belgia sendiri telah lolos ke Rusia tahun depan dengan status sebagai pemuncak Grup H, dan Martinez juga membuka kemungkinan untuk tidak memainkan Lukaku di laga kontra Siprus, yang sejatinya tidak lagi berarti penting untuk tim berjuluk The Red Devils tersebut.

“Alasan mengapa dia [Lukaku] tidak berada dalam skuat di pertandingan sebelumnya adalah karena dia tidak dalam kondisi 100 persen,” terang Martinez. “Sekarang dia sudah 100 persen namun kami harus mempertimbangkan partisipasinya di partai nanti mengingat dia baru berlatih satu kali dengan tim ini.

“Dia berlatih secara individu, sangat bagus, namun kami harus mempertimbangkan semuanya.”

Adapun bos United Jose Mourinho berharap Lukaku tidak dipaksakan melawan Siprus karena timnya bakal dihadapkan dengan laga penting melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

United sendiri sudah kehilangan Paul Pogba, selagi Marouane Fellaini juga bakal absen karena mengalami cedera lutut ligamen di laga kontra Bosnia kemarin.

Comments