Lukasz Piszczek alami cedera ligamen lutut

Bek milik Borussia Dortmund Lukas Piszczek mengalami cedera ligamen lutut saat membantu negaranya menang 4-2 atas Montenegro dan kini harus absen untuk waktu yang belum ditentukan.

Kabar ini tentu tidak disambut baik oleh Dortmund selaku pemilik jasa Piszczek. Pasalnya, sang pemain merupakan andalan di tim dan perannya terbilang krusial mengingat ia menjadi langganan di posisi bek kanan.

Piszczek sejauh ini selalu bermain di tujuh pertandingan awal Dortmund di Bundesliga. Kepiawaiannya dalam mengawal lini belakang itu membuat tim pimpiman Peter Bosz tersebut susah dibobol. Dortmund sendiri menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di musim ini dengan catatan dua kali kemasukan.

Adapun pemain berusia 32 tahun itu diketahui mengalami cedera di ligamen lutut kaki kanannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Ia mendapati permasalahan tersebut setelah berbenturan dengan kiper Wojciech Szczesny tepat sebelum jeda.

Meski Piszczek mencoba untuk melanjutkan pertandingan, pemain bernomor punggung 26 di Dortmund itu tidak sanggup untuk kembali bermain dan sampai saat ini belum bisa dipastikan durasi pemulihannya, namun yang pasti negaranya sukses mengamankan satu tempat di Rusia tahun depan.

Sementara itu, Dortmund yang dibela Piszczek menempati puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 19 poin, unggul lima angka di depan Bayern Munich yang menjadi pesaing terdekat.

Dortmund akan menjamu kuda hitam RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga pekan kedelapan pada Sabtu (14/10) mendatang.

Comments