Robert Lewandowski raih gelar sarjana

Robert Lewandowski, Bayern Munich

Bukan hanya pencetak gol ulung, Robert Lewandowski ternyata juga cerdas di luar lapangan dan itu ia buktikan dengan menyabet gelar sarjana dari salah satu perguruan tinggi di Polandia.

Beberapa saat sebelumnya, penyerang milik Bayern Munich itu sukses mengantar Polandia ke Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Montenegro. Di partai itu, ia turut menyumbang satu gol yang menyegel tempat negaranya di Rusia tahun depan.

Kurang dari 24 jam pascakeberhasilan tersebut, Lewandowski diganjar gelar sarjana dari Warsaw’s School of Education in Sport setelah mampu mempertahankan tesis yang ia kerjakan dan diberi nilai tertinggi dari dosen penguji. Lewandowski sendiri mengambil jurusan Edukasi Fisik dengan manajemen serta kepelatihan.

Gelar sarjana yang didapat eks Borussia Dortmund itu diraih bukan dengan cara mudah. Kabarnya, ia membutuhkan waktu selama satu dekade untuk menyelesaikan pendidikannya tersebut dan itu wajar mengingat kesibukannya sebagai pesepakbola profesional.

 

Kini pemain berusia 29 tahun tersebut boleh berbangga. Selain sukses dalam berkarier, ia juga memiliki gelar akademis yang bisa ia pamerkan kepada rekan setimnya.

Adapun Lewandowski harus segera mengalihkan fokusnya karena pada akhir pekan ini ia dituntut tampil bagus di depan gawang dalam laga comeback Jupp Heynckes sebagai pelatih Bayern. Lewandowksi kiranya bakal diandalkan untuk menjadi mesin gol saat Bayern menghadapi SC Freiburg dalam lanjutan Bundesliga pekan kedelapan pada Sabtu (14/10) mendatang.

Di musim ini, Lewandowski telah mengemas 12 gol dari 11 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi dan ia tentu tidak ingin berhenti sampai di situ.

Comments