Pep Guardiola tak setuju Mohamed Salah jadi pemain terbaik

Manajer Manchester City itu lebih memilih Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, akhirnya terpilih untuk jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA).

Salah yang kini jadi topskor sementara EPL dengan 31 gol, mengalahkan Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, David De Gea, dan Harry Kane yang masuk nominasi final.

Menanggapi kemenangan pemain internasional Mesir itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola memperdebatkannya. Dia merasa anak asuhnya, De Bruyne, lebih pantas atas gelar individual tersebut.

“Saya tahu opini saya mengenai penghargaan tersebut. Jika Kevin De Bruyne tidak memenangkannya, saya ucapkan selamat kepada sang juara,” buka Pep, seperti dikutip The Independent.

“Menurut penilaian saya, jika menganalisis selama sembilan hingga sepuluh bulan terakhir, tidak ada pemain yang lebih baik ketimbang De Bruyne,” lanjutnya.

“Mungkin ada pemain yang mencetak gol lebih banyak, jadi dia yang menjadi pemenang. Namun menurut saya, pemain yang mengantarkan timnya menjadi juara adalah yang pantas menjadi pemain terbaik,” tandasnya.

 

Comments