Arsenal – Atletico Madrid dalam 90 detik

Arsenal vs. Atletico Madrid

Terlepas dominasi yang mereka miliki, Arsenal terpaksa menerima hasil imbang 1-1 ketika bermain melawan Atletico Madrid di leg pertama babak semi-final Liga Europa, Jumat (27/4) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini, Atletico merupakan lawan nomor 125 yang dihadapi manajer Arsene Wenger selama di Arsenal, dengan ia baru kalah sekali dari sepuluh laga pertamanya dalam 124 pertandingan sebelumnya.

Di partai ini, tim tuan rumah tampil dominan dengan melepaskan 15 tendangan (termasuk blok) melawan Atletico; menjadi yang terbanyak buat mereka di babak pertama tanpa mencetak gol sejak Desember 2017 kontra Manchester United (juga 15).

Dominasi tersebut terbantu dengan fakta diusirnya fullback Sime Vrsaljko di awal laga, itu setelah ia menerima kartu dua kuning tercepat di Liga Europa musim ini pada menit 1:15 dan 9:09.

Meski begitu, kebuntuan Arsenal pecah di babak kedua saat Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61 setelah menuntaskan umpan silang Jack Wilshere. Itu menjadi golnya yang ketiga dari tiga penampilannya di babak semi-final Liga Europa dan ia hanya kalah dari Falcao (7) dan Kevin Gameiro (4) di tahapan kompetisi ini.

Saat Arsenal mengira akan menang, Antoine Griezmann justru menghadirkan mimpi buruk di delapan menit jelang bubaran setelah ia melewati Laurent Koscielny dan menaklukkan David Ospina di dekat gawang.

Adapun sumbangan tersebut membuat Griezmann telah terlibat dalam sembilan gol Atletico di Liga Europa musim ini (enam gol dan tiga assists), menjadi yang terbaik dari dia di sebuah musim.

Dengan sisa menit yang ada, kedua tim tidak mampu menambah golnya dan terpaksa menerima hasil imbang ini untuk kemudian dibawa menghadapi leg kedua yang menurut rencana digelar di Madrid sepekan dari sekarang.

Comments