Diimbangi Atletico Madrid, Danny Welbeck minta Arsenal tetap opimistis

Arsenal Danny Welbeck

Arsenal hanya sanggup bermain imbang 1-1 ketika menjamu Atletico Madrid di leg pertama babak semi-final Liga Europa, Jumat (27/4) dini hari WIB tadi, namun penyerang Danny Welbeck tidak ingin mengecilkan peluang timnya lolos ke final dan meminta rekan setimnya untuk berpandangan positif.

Di pertandingan yang digelar di Emirates Stadium semalam, Arsenal menemui kebuntuan di sepanjang babak pertama meski mereka telah melepaskan 15 tendangan.

Meski begitu, tim arahan Arsene Wenger tersebut mampu memecah kebuntuan di menit ke-61 melalui sundulan Alexandre Lacazette menyambut umpan silang Jack Wilshere, yang kemudian dibatalkan oleh Antoine Griezmann di delapan menit jelang bubaran.

Seusai laga, Welbeck dalam keterangannya kepada BT Sport mengatakan: “Kecewa kebobolan gol di akhir [pertandingan] setelah sempat unggul,” ujarnya.

“Kami akan melakukan analisis sendiri terhadap gol mereka dan memastikan hal itu tidak akan terjadi lagi.

“Pertandingan ini sudah lewat dan ada banyak kesempatan buat kami untuk mencetak lebih banyak gol lawan tim yang bagus. Jadi, kami harus bersikap positif jelang memasuki leg kedua.

“Ini adalah semi-final. Kami ingin menang sebelum menajer mengumumkan akan pergi dan kami ingin menang setelah itu.

“Kami adalah profesional, tapi melihat dia mengangkat trofi akan menjadi pemanis.”

Menurut rencana, leg kedua semi-final akan dilangsungkan di Wanda Metropolitano sepekan dari sekarang.

Comments