Steven Gerrard latih Glasgow Rangers?

Steven Gerrard dikabarkan datang ke Kota Glasgow, Senin (30/4) ini, untuk mendiskusikan kemungkinan melatih tim divisi utama Liga Skotlandia, Glasgow Rangers.

Rangers kalah mengenaskan di Derbi Old Firm melawan Celtic yang telah memastikan diri menajadi juara Liga Skotlandia tujuh kali beruntun, akhir pekan lalu. Sementara itu, ESPN melaporkan bahwa The Gers ingin menunjuk Steven Gerrard sebagai pelatih dan akan memberikan kontrak kepadanya berdurasi empat tahun.

Rangers mengontak perwakilan Gerrard pekan lalu untuk mendiskusikan peran dan prospek di masa depan. Legenda Liverpool itu kini sedang menangani tim junior The Reds. Sementara itu, sang pelatih juga mengatakan dirinya siap berkarier sebagai pelatih tim utama.

Rangers saat ini dipegang manajer interim Graeme Murty hingga akhir musim nanti. Ia menggantikan Pedro Caixinha yang dipecat Oktober lalu. Sementara itu, Alan Shearer mendukung Gerrard untuk menjadi pelatih bagi penghuni posisi tiga klasemen Liga Skotlandia.

“Ia (Gerrard) bisa menjadi daya tarik bagi pemain besar karena siapa dirinya dan apa yang akan ia bawa ke klub nanti,” ujar Shearer. “Ke mana pun ia pergi, orang-orang akan mengikutinya karena kebesaran namanya.”

“Ini adalah tugas berat karena tidak ada garansinya tetapi jika semuanya diletakkan pada posisi yang semestinya dan ia dijanjikan dana besar—aku yakin jika ia menerima tantangan ini, mereka bisa merealisasikan apa yang telah dijanjikan padanya—kupikir akan menjadi tugas ringan baginya.”

“Jika ia mengambil perkerjaan lain, sebagai contoh di Divisi Championship, akan menjadi liga yang sangat ketat. Dia juga harus mempertimbangkan Liga Primer dan ada 12 atau 13 tim yang bisa mengambilnya.”

Gerrard memulai karier kepelatihannya setelah pensiun di tahun 2017 lalu bersama LA Galaxy. Ia kemudian menjadi pelatih Liverpool U-18 dan mencatatkan sembilan tropi bagi The Reds, termasuk Liga Champions 2005.

Comments