Atletico Madrid – Arsenal dalam 90 detik

Atletico Madrid v Arsenal FC - UEFA Europa League Semi Final Second Leg

Atletico Madrid mewujudkan kelolosan ke final Liga Europa musim ini setelah mengeliminasi Arsenal lewat kemenangan 1-0 di leg kedua babak semi-final, Jumat (4/5) dini hari WIB.

Skor ini sudah cukup untuk mengantar Atletico ke partai puncak mengingat sebelum ini, mereka sukses menahan raksasa Inggris tersebut dengan skor 1-1 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium sepekan lalu.

Sebelum laga ini digelar, Arsenal sudah punya catatan buruk lantaran mereka tidak pernah menang dalam enam kunjungan terakhirnya ke Spanyol (I2 K4). Kemenangan terakhir mereka dapatkan ketika mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 di ajang Liga Champions pada Februari 2006 silam.

Adapun di pertandingan ini, Atletico tidak bisa didampingi oleh pelatih Diego Simeone yang masih menjalani suspensi menyusul pengusirannya di London pada pekan lalu.

Meski begitu, tim arahannya mampu tampil dominan dengan memiliki banyak peluang namun gol baru berhasil mereka ciptakan jelang turun minum, itu setelah Diego Costa menuntaskan assist Antoine Griezmann.

Gol tersebut menjadi yang keempat buat Costa dari tujuh penampilannya melawan Arsenal di semua kompetisi, termasuk mengemas gol di masing-masing dari dua penampilan terakhirnya melawan mereka.

Di babak kedua, pertandingan berjalan seimbang dengan keduanya silih berganti melakukan serangan. Akan tetapi, Atletico cukup tangguh untuk mempertahankan skor dan mereka pun sukses lolos ke final untuk kali ketiga di Liga Europa, menyamai pencapaian Sevilla.

Sementara itu, ini merupakan pertandingan ke-216 dan terakhir buat Arsene Wenger dalam menangani Arsenal di kompetisi Eropa (termasuk babak kualifikasi). Secara total, ia menang 110 kali, imbang 48 kali dan kalah 58 kali.

Comments