Jose Mourinho: “Romelu Lukaku absen lawan Brighton”

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku ditegaskan Jose Mourinho tidak bisa ambil bagian saat Manchester United melawat ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-36 di The Amex, Sabtu (5/5) dini hari WIB nanti.

Penyerang internasional Belgia itu sebelumnya mengalami cedera kaki buah dari kemenangan 2-1 timnya atas Arsenal pada akhir pekan kemarin, dan kondisi tersebut sempat dikhawatirkan karena United bakal berlaga di final Piala FA melawan Chelsea pada 19 Mei mendatang.

Meski begitu, Mourinho mengungkapkan bahwa penyerang andalannya itu masih mungkin fit untuk turun melawan The Blues, namun tidak untuk bertemu Brighton.

“Saya tidak tahu. Saya hanya tahu bahwa, tentu saja, dia [Lukaku] tidak tersedia untuk besok. Terlepas dari itu, kami harus menunggu pemindaian medis lebih lanjut, namun dia tidak tersedia besok,” kata Mourinho.

“Saya harap begitu [Lukaku bisa pulih melawan Chelsea]. Ini terlihat positif, ya,” tegasnya.

Untuk duel kontra Brighton nanti, Mourinho kemungkinan masih akan mencadangkan Eric Bailly sebagaimana ia ingin mengakomodir skema tiga bek sentral sekaligus membantu para pemainnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

“Bailly baik-baik saja, tidak cedera,” lanjut Mourinho. “Dia adalah salah satu dari lima bek sentral kami dan sejujurnya, tugas saya bukan soal Piala Dunia dan mempersiapkan pemain untuk Piala Dunia atau memberi kesempatan kepada para pemain demi Piala Dunia, namun dia adalah satu-satunya bek sentral kami yang tidak akan berlaga di Piala Dunia.

“Jadi, jika saya harus membuat keputusan yang lebih emosional dan efektif untuk membantu pemain saya, dia adalah satu-satunya pemain yang tidak akan saya bantu sampai akhir musim ini. Karena, tentu saja, Marcos Rojo, Victor Lindelof, Phil Jones dan Chris Smalling, semua dari mereka berharap untuk masuk skuat ke Piala Dunia dan Eric tidak berada dalam tekanan tersebut.”

Dalam keterangan lanjutan, Mourinho mengatakan: “Saya mencoba untuk menjadi manajer tim yang baik dan itu berarti harus bersikap dingin, egois, namun saya tidak seburuk itu dan saya masih punya perasaan. Jadi, ketika saya melihat empat bek sentral kami yang berjuang untuk memperebutkan posisi di Piala Dunia, saya pun akan memberi Eric waktu yang lebih sedikit.”

 

Comments