Juventus – Bologna dalam 90 detik

Juventus vs. Bologna

Juventus semakin dekat dengan gelar juara Serie A musim ini setelah mengalahkan Bologna lewat skor 3-1, Minggu (6/5) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Juventus Stadium semalam, tim tuan rumah justru tertinggal terlebih dahulu setelah Simone Verdi mengeksekusi sepakan 12 pas untuk menaklukkan Gianluigi Buffon di menit ke-30.

Dengan demikian, Verdi kini telah mengemas delapan dari sembilan golnya di Serie A pada babak pertama, dan sosok berusia 25 tahun itu melengkapi performa gemilangnya karena juga mampu menyumbang sepuluh assists dari 32 penampilannya untuk Bologna musim ini.

Juventus baru menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di babak kedua, itu setelah Sebastian De Maio menjebol gawang timnya sendiri pada menit ke-51. De Maio melakukan kesalahan fatal karena salah mengantisipasi umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan.

Setelah itu, jalannya laga benar-benar dikuasai Juventus. Mereka berbalik unggul di pertengahan babak kedua melalui sontekan Sami Khedira memanfaatkan umpan tarik Douglas Costa, yang mengemas tujuh dari 12 assist-nya di Serie A musim ini sebagai pemain pengganti.

Costa layak disebut sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbaik di partai ini setelah kembali berperan dalam gol Paulo Dybala di menit ke-69, dan Juventus pun menutup partai ini dengan kemenangan yang berpotensi mengantar mereka pada gelar liga.

Untuk saat ini, Juventus nyaman di puncak dengan koleksi 91 poin, selagi mereka bisa saja diganjar gelar andai Napoli kalah saat menjamu Torino pada Minggu (6/5) malam WIB ini.

Comments