Udinese-Inter Milan dalam 90 detik

Setelah mengalami kekalahan dalam Derbi d’Italia pekan lalu, Inter Milan kembali meraih poin penuh dalam laga tandang melawan Udinese. Kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka.

Menyerang sedari awal laga, Nerazzurri mengubah papan skor melalui sundulan Ranocchia, menyelesaikan sepak pojok Marcelo Brozovic pada menit 12. Ini merupakan gol pertama bek tengah tersebut musim ini.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Inter menambah dua gol lagi. Kali ini gol perdana Rafinha dan Mauro Icardi yang mengubah keunggulan menjadi 3-0 di 45 menit pertama. Lagi-lagi Brozovic menjadi kreator gol ketiga yang dicetak Icardi. Pemain tengah asal Kroasia telah mengemas enam asis dalam 28 penampilan. 

Udinese terpaksa bermain dengan 10 punggawa sejak menit 49. Seko Fofana mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ivan Perisic. Kondisi ini dimanfaatkan tim asuhan Luciano Spalletti untuk menambah skor. Borja Valero menutup kemenangan 4-0 Inter Milan dengan golnya pada menit 71.

Secara keseluruhan Inter menguasai bola sebanyak 56% dengan total tembakan sebanyak 20 kali. Sedangkan Udinese mencatat delapan kali tendangan selama 90 menit berlangsung.

Hasil ini membuat Udinese menambah rekor buruk ketika melawan Inter. Selama delapan laga terakhir, tim yang bermarkas di Stadio Friuli selalu kalah. Mereka juga terpaku di peringkat 15 klasemen yang masih bisa terancam degradasi.

Comments