PSM-Mitra Kukar dalam 90 detik

PSM Makassar meraih kemenangan keempat di musim ini setelah mampu membungkam Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta (6/5) dengan skor meyakinkan 3-1. 

Baru dua menit laga berjalan, Juku Eja langsung mencatat tendangan ke gawang melalui Djite. Tembakan dari luar kotak penalti tersebut masih bisa diamankan oleh Gerri. Mitra Kukar merespon dengan sesekali melakukan serangan, namun dimentahkan oleh pertahanan PSM.

Klok melakukan tendangan bebas cepat pada menit 17 yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Rizky Pellu dengan tembakan akurat. Bek Mitra Kukar tak mampu mengantisipasi tendangan bebas cepat tersebut. 1-0 untuk tuan rumah.

Rene Alberts harus memasukkan pemain pengganti di menit 32. Hasim Kipuw mengalami cedera paha dan tak bisa melanjutkan permainan. Dia digantikan oleh Wasyiat Hasbulla. Empat menit sebelum laga berakhir, Pellu memberikan umpan kepada Pluim dan diteruskan dengan tendangan. Bola masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Mitra Kukar. Babak pertama usai.

Di babak kedua, Mitra Kukar memasukkan Seprian David Maulana di menit 57 menggantikan Eminarno. Sedangkan PSM menarik keluar Ditje yang mulai kelelahan, Guy Junior masuk.

10 menit kemudian Juku Eja mendapatkan peluang emas dari tendangan penalti. Rendy melakukan tekel terlambat kepada Ferdinand Sinaga yang membuat wasit menunjuk titik putih. Klok tak menyiakan kesempatan tersebut. Dia mampu mengecoh Gerri. Skor berubah menjadi 2-0.

PSM semakin bersemangat dengan keunggulan dua gol. Di menit 80, Pluim turut masuk dalam papan sokor. Tendangan keras jarak dekat yang meneruskan umpan dada Ferdinand, membobol untuk ketiga kalinya gawang Naga Nekes.

Akhir babak kedua tim asuhan Rafael Berges memangkas selisih gol. Fernando Rodrigues melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur tajam ke sisi kiri gawang kiper PSM. Ini merupakan gol ke-7 Rodrigues di Liga 1.

Kredit foto: liga-indonesia.id

Comments