Alvaro Morata terima pinangan Juventus?

Alvaro Morata, Juventus

Alvaro Morata, striker Chelsea, dikabarkan telah sepakat untuk pindah ke Juventus di bursa transfer musim panas.

Morata pernah menghabiskan dua musim di Juve dan memenangkan dua Scudetto pada periode tersebut. Sang striker dipulangkan oleh Real Madrid di awal musim 2016/17, sebelum dijual ke Chelsea musim panas lalu.

Adapun striker 25 tahun itu gagal menjawab ekspektasi di Stamford Bridge dan kalah bersaing dengan Olivier Giroud belakangan ini. Opsi untuk hengkang pun jadi bahan pertimbangan eks pemain Los Blancos itu.

Disinyalir pemain berusia 25 tahun itu bersedia menerima bayaran senilai €5 juta per musim plus bonus di Juventus. Jumlah itu nyaris setengah dari yang didapatkannya bersama Chelsea, sebesar €9 juta per musim.

The Blues dirumorkan meminta harga tinggi sebesar €66 juta sebagai biaya transfer atau hanya €4 juta saja lebih sedikit dari yang mereka keluarkan untuk memboyong sang pemain dari Real Madrid.

Meski begitu Juve enggan menerimanya begitu saja. Mereka menawarkan opsi untuk meminjam Morata selama dua musim lamanya, sebelum mengakuisisinya secara permanen lewat banderol €55 juta. Cara itu pernah sukses Si Nyonya Tua lakukan untuk memboyong Juan Cuadrado dari Chelsea.

Pada periode sebelumnya, Morata mencatatakan 95 penampilan di semua kompetisi, plus 27 gol dan 19 assist untuk Si Nyonya Tua.

Comments