Jose Mourinho: “Tak ada yang tak mungkin bagi Portugal karena Ronaldo”

Cristiano Ronaldo

Sedikit yang menjagokan Portugal menjadi juara Piala Dunia 2018, tetapi Jose Mourinho mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo bisa mewujudkannya.

Jose Mourinho percaya Porugal tidak boleh diremehkan sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang membawa frasa “tak ada yang tak mungkin”.

Ronaldo menjadi pemain kunci dan kapten Portugal dalam menjuarai Piala Eropa 2016, sekaligus mendobrak anggapan kurang berkualitasnya tim selain penyerang Real Madrid itu.

Juara Eropa itu bakal datang ke Rusia dengan predikat peringkat empat FIFA, meski masih tidak diunggulkan dibanding Jerman, Spanyol, Brasil, dan Prancis.

Tetapi, manajer Manchester United asal Portugal itu berpikir bahwa negaranya—yang akan melawan Spanyol, Iran, dan Maroko di babak grup, dan Argentina harus masuk ke dalam jajaran favorit karena mereka memiliki Ronaldo dan Lionel Messi.

“Portugal memiliki skuat yang menarik,” ujar Mou.”Tanp Cristiano, akan sangat tidak mungkin, tetapi dengannya tak ada yang tak mungkin.”

“Aku percaya bahwa sepak bola timnas Argentina tanpa Lionel Messi juga bukanlah pesaing, tetapi dengannya, mereka salah satu favorit.”

“Aku menyukai struktur dasar yang dimiliki Brasil, (pendekatan) taktik dan mentalitasnya. Ada kepaduan antara talenta alami Brasil dan pendekatan taktik dan fisik yang serius.”

“Tim itu memiliki pertahanan yang baik, kebobolan sedikit gol, dengan kekompakan tim yang bagus pula. Dan di lini serang, dengan Willian, Neymar, (Philippe) Coutinho, dan (Gabriel) Jesus—mereka semua adalah pemain dengan kualitas luar biasa.”

“Lalu ada tim tradisional Eropa, tetapi kupikir Spanyol akan sekali lagi menjadi tim yang nyata. Mereka bisa membuat semua pemain berpikir filosofi yang sama, mengadaptasinya dalam permainan.”

“Aku akan berkata bahwa Spanyol dalam kondisi lebih baik daripada tim Eropa lain. Tetapi mari kita lihat. Ini akan membuatku tertarik, aku akan berada di Rusia selama seminggu untuk melihat pertandingan dan berlibur.”

Comments