Transfer Donnarumma terganjal Financial Fair Play

Gianluigi Donnarumma, Milan

Laporan dari Prancis menyebutkan bahwa kiper Milan, Gianluigi Donnarumma ingin bergabung dengan Paris Saint-Germain, tetapi itu tergantung pada kebijakan Financial Fair Play.

Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions musim ini, sehingga pemain berusia 19 tahun itu bisa dijual untuk menyeimbangkan saldo Milan. Pepe Reina bakal menjadi penggantinya dan diharapkan bergabung secara cuma-cuma.

Surat kabar olahraga Prancis L’Équipe melaporkan hari ini (8/5) bahwa PSG telah memutuskan untuk fokus rekrut penjaga gawang pada musim panas ini. Thibaut Courtois dari Chelsea juga menjadi incaran mereka.

Direktur olahraga PSG, Antero Henrique, secara teratur bertemu dengan Raiola, agen Marco Verratti dan Donnarumma.

Minggu lalu pertemuan diadakan di Semenanjung Hotel di Avenue Kléber dan Donnarumma menjadi bahasan. Pembicaraan cukup baik sehingga menempatkan mereka di posisi terdepan untuk mengontrak kiper muda Italia. L’Équipe bahkan berspekulasi bahwa ada dasar perjanjian kontrak.

Namun PSG harus mematuhi Financial Fair Play. Pemenang Ligue 1 menghabiskan € 222 juta di Neymar musim panas lalu, dan telah berkomitmen untuk mengontrak Kylian Mbappé sebesar € 180m tahun ini.

Mereka harus patuh atau mereka akan diberi sanksi oleh UEFA, dan jika mereka dihukum, mereka tidak akan bisa menggelontorkan dana € 40-45 juta  untuk Donnarumma.

Ada juga spekulasi bahwa Raiola hanya mencoba untuk menghidupkan minat klub lain kepada Donnarumma . Dia ingin klub raksasa seperti Real Madrid melirik.

Comments