Kondogbia dibeli, Rodrigo boleh hengkang

Kondogbia

Pelatih Valencia, Marcelino telah mengkonfirmasi bahwa klub akan menggunakan opsi mereka untuk membeli pemain tengah pinjaman dari Inter Milan, Geoffrey Kondogbia.

Presiden Anil Murthy mengatakan kepada suporter pada hari Senin (7/8) bahwa mereka akan memperkuat skuat setelah setidaknya finis di posisi keempat di La Liga dan melaju ke Liga Champions musim depan.

“Valencia akan permanenkan Kondogbia,” kata Marcelino kepada Cadena Ser, dengan laporan yang menyatakan  akan membayar € 25 juta untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Namun, Marcelino menyarankan Rodrigo untuk pergi jika ada tawaran tepat. Pemain Spanyol ini terikat kontrak hingga 2022 tetapi telah dikaitkan dengan Atletico Madrid. Valencia dilaporkan mempertimbangkan penyerang CeltaVigo, Iago Aspas sebagai pengganti.

Rodrigo yang berusia 27 tahun berkompetisi untuk sebuah tempat di skuat Spanyol di Piala Dunia setelah mencetak 16 gol dan lima asis dalam 35 penampilan liga.

“Rodrigo memiliki kontrak dengan Valencia dan dia pemain yang sangat penting, tetapi pasar akan menentukan apa yang akan terjadi dengannya,” kata Marcelino.

“Jika ada klub datang dan memenuhi kebutuhan pemain dan klub menganggap bahwa secara finansial tidak terbantahkan, maka dia harus pergi.”

Marcelino mengatakan dia ingin pemain sayap Goncalo Guedes, dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain untuk tetap di klub. Ayah Guedes baru-baru ini mengatakan putranya ingin tetap tinggal, tetapi Marcelino mengatakan: “Itu tergantung pada PSG.

“Mereka memiliki haknya dan mereka harus mengevaluasi apa yang ingin mereka lakukan dengan pemain. Setelah itu terjadi, Valencia akan melihat apakah itu bisa memiliki dia musim depan.”

Mantan pelatih Villarreal mengatakan dia akan menargetkan kualifikasi Liga Champions lagi musim depan, menambahkan: “Valencia adalah tim yang harus berada di posisi tinggi klasemen.”

“Tiga tempat teratas di La Liga tidak bisa dicapai. Siapa pun yang menyelesaikan keempat adalah yang memenangkan La Liga sisanya.”

Comments