Iniesta lebih berpeluang ke Jepang dibanding China

Pemain tengah Barcelona, Andres Iniesta telah memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou. Beragam spekulasi muncul mengenai ke mana ia berlabuh. Kemungkinan dia akan menuju Jepang J-League daripada Liga Super China menurut laporan dari Spanyol.

Pemain berusia 33 tahun ini akan bergabung dengan Vissel Kobe seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Cadena Ser kemarin (7/5), dan selanjutnya dikonfirmasi ESPN melalui beberapa sumber.

Media tersebut menulis bahwa pemegang trofi Piala Dunia 2010 akan menandatangani kontrak tiga tahun senilai hampir € 76 juta, atau € 25,3 juta per tahun. Hiroshi Mikitani, pemilik Vissel Kobe, juga merupakan CEO sponsor utama Barcelona, Rakuten.

Berita tentang kepindahan Iniesta ke Jepang datang hanya beberapa jam setelah tim Liga Super China, Chongqing Lifan mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa untuk gaji Iniesta tidak rasional jika ditempatka di liga mereka

Calon klub Iniesta yang kini berada di tengah klasemen, saat ini dikapteni oleh mantan pemain Arsenal dan pemain depan Jerman, Lukas Podolski. Penyerang yang mendapat nomor punggung 10 di klub tersebut telah mengemas 18 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol.

Comments